Mengejar Cinta Sang Idola

Al-Ittihadiyah (07/10/2022)

Siswi MA begitu semangat mengikuti kegiatan keputrian Jum’at hari ini, bukan hanya semangat tetapi sangat antusias menjawab tiap-tiap pertanyaan yang diberikan ustazah Irma kepada peserta MA kali ini.

Kesimpulan isi dari materi yang disampaikan beliau mengenai ‘Rasul Idola’ bahwasannya apapun yang dilakukan Rasulullah SAW pada masa hidupnya merupakan tauladan yang seharusnya menjadi idola para umat-nya yaitu kita sebagai umat muslim.
Dalam mengidolakan Rasul selayaknya kita mengidolakan seseorang yang sangat kita cintai/kagumi, contohnya saat kita suka drama Korea atau yang biasa disebut Drakor, sudah pasti secara sadar/tidak sadar sedikit banyaknya kita mengikuti gaya/penampilan cara berpakaiannya serta berusaha menghafal kosa kata yang padahal bukan bahasa sehari-hari kita.
Begitu juga seharusnya kita mengidolakan Rasulullah SAW, karena kelak selain ibadah yang kita lakukan selama didunia yang membantu kita masuk kedalam surga Allah yakni syafaat dari nabi Muhammad SAW.

Pemateri sengaja memberikan gambaran mengenai orang- orang di drama Korea yang kini tengah trending di kalangan remaja, agar paham bagaimana makna dari mencintai yang sesungguhnya, bukan hanya sekedar diucapkan tetapi ada tindakan didalamnya, pemateri sengaja menanamkan bagaimana cara mencintai Rasulullah SAW mulai dari remaja agar kelak para siswi MA menjadi anak-anak yang tidak sekedar cerdas dalam kehidupan dunia tetapi cerdas dalam memilih pergaulan dan siapa yang akan dijadikan sang idola.

Bukan tidak boleh mengidolakan orang lain selain Rasulullah SAW, boleh.
Dengan catatan sebaiknya mengidolakan seseorang yang mampu membawa kita lebih dekat dengan Allah, karena sejatinya manusia tidak ada yang kekal dan akan kembali ke Allah mempertanggung jawabkan segala apapun yang dilakukan di dunia.

Semoga Siswi MA Al-Ittihadiyah selalu dijaga Allah SWT.

Mengejar Cinta Sang Idola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas